Ulasan mengenai Perbedaan dan Persamaan, kriteria semua jenis hewan dan ulasan perbedaan yang menarik lainnya hanya ada di beda dan sama.

Friday, December 16, 2016

3 Penjelasan Perbedaan Processor AMD dan Intel

Rendy Andriyanto

Perbedaan Processor AMD dan Intel - Sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu, biasanya seseorang akan menanyakan terlebih dahulu apa yang ada pada kelebihan dan kekurangan pada barang yang akan dibeli. Seperti kondisi saat baru saja akan membeli sebuah Gadget baru (terutama Laptop), biasanya ketika seorang penjual menyodorkan Laptop dengan spesifikasi processor yang berbeda, maka seorang calon pembeli akan mengungkapkan pertanyaan "Perbedaan AMD dan Intel". Pertanyaan klasik macam seperti ini memang sering sekali terdengar, baik oleh orang awam maupun seorang teknisi. Meskipun klasik, pertanyaan tentang Perbedaan AMD dan Intel tak jarang seringkali membuat bingung seorang teknisi. Pasalnya, untuk membedakan antara Processor AMD dan Intel, kita perlu sekali ketelitian yang dalam dalam berbagai sisi aspek yang ditawarkan oleh masing-masing produsen Processor.

Perbedaan Processor AMD dan Intel



Perbedaan dari Sisi Multimedia


Bisa dibilang, saat ini Intel lebih unggul dalam bidang multimedia semenjak adanya Sandy Bridge. Masalah kekuatan dari dahulu sampai sekarang masih dipegang oleh Intel.

Perbedaan dari Sisi Kenyamanan


Jika kita menggunakan laptop dengan dapur pacu processor AMD, maka kita akan sedikit merasa bising. Karena, bising tersebut dihasilkan oleh suara heatshink yang keluar dari atas processor AMD dengan suara yang keras dan cepat. Kemudian, jika kita menggunakan processor Intel, maka tingkat kebisingan yang muncul dari dalam heatshink tidak akan sebesar saat menggunakan processor AMD.

Perbedaan dari Sisi Terkenalnya


Salah satu dari kita pasti sering sekali mendengar katanya processor AMD lebih baik bila digunakan untuk melakukan Gaming dan Multimedia. Kemudian, Intel lebih terkenal lebih baik bila digunakan untuk melakukan pekerjaan kantor yang ringan-ringan.

Dari ketiga perbedaan tersebut, tidak akan bisa kita tarik sebuah kesimpulan. Karena, teknologi antara AMD dan Intel akan terus berkembang dengan pesat. Beberapa hal bisa saja dimenangkan oleh Intel, dan juga bisa dimenangkan oleh AMD. Semua itu tergantun kebutuhan masing-masing pengguna.

Seperti yang sekarang masih terjadi. Admin menggunakan Laptop dengan dapur pacu processor Intel, namun masih bisa dan masih optimal digunakan untuk melakukan Gaming dan Design.

0 komentar:

Post a Comment

 

Teknologi

Resources

Travel