Ulasan mengenai Perbedaan dan Persamaan, kriteria semua jenis hewan dan ulasan perbedaan yang menarik lainnya hanya ada di beda dan sama.

Wednesday, September 21, 2016

Ciri-ciri Perbedaan Masyarakat di pegunungan dan Masyarakat di Daerah Pantai

Retno DJ

Ciri-ciri Perbedaan Masyarakat di pegunungan dan Masyarakat di Daerah Pantai

Pada umumnya masyarakat di indonesia dengan kegiatan atau aktivitas penduduknya akan menyesuaikan pada lingkungannya. Pada pembahasan di web kali ini akan memberikan beberapa Ciri-ciri Perbedaan Masyarakat di pegunungan dan Masyarakat di Daerah Pantai.

Dengan Pola kehidupan manusia cenderung di pengaruhi oleh kondisi pada fisik lingkungan seempat, tidak terkecuali dengan kehidupan sosial ekonominya.

Secara umum pemusatan manusia atau penduduk menempati wilayah yang memiliki ciri fisik ideal diantaranya topografinya datar, mudah memperoleh air tanah, kondisi udara sejuk, dan kondisi tanah yang subur.



Perbedaan masyarakat di lahan pegunungan dan masyarakat di lahan pantai

Aktivitas Penduduk di Daerah Pantai

Kegiatan manusia yang tinggi di daerah pantai sangat erat dengan kaitannya dengan kegiatan sehari-hari yaitu perikanan maupun kelautan yang diantaranya:

Ciri-ciri masyarakat di Daerah pantai

  • Usaha-usaha nelayan dalam menangkap ikan
  • Pembuatan tambak-tambak untuk membudidayakan ikan atau udan, di daerah payau.
  • Pembuatan tambak-tambak untuk menghasilkan garam
  • Budidaya mutiara dan rumput laut



Ciri-ciri Masyarakat di daerah Pegunungan

Ciri-ciri masyarakatnya akan mengkondisikan iklim di dataran tinggi dan juga pegunungan pada umumnya ukuran sedang atau dingin. Hal ini biasanya dilakukan oleh masyarakat di pegunungan akan melakukan kegiatan ekonomi seperti


  • Pertanian dan perkebunan, terutama untuk bercocok tanam padi, sayuran, kopi, teh, buah-buahan, serta berbagai jenis bunga dan tanaman hias lainnya
  • Peternakan tujuan wisata, karena pada umumnya didaerah dataran tinggi dan daerah pegunungan memiliki pemandangan alam yang indah dan asri, seperti air terjun, danau dan juga agrowisata. Maka ini sangat cocok di lakukan oleh masyarakat di daerah pegunungan dan secara umum di indonesia masyarakat di daerah pegunungan ada yang melakukan kegiatan peternakan.
  • Pada bagian lereng-lereng pegunungan biasanya masyarakat yang tinggal di daerah tersebut akan memanfaatkan area yang terbatas tersebut sebagai area hutan lindung yang fungsinya telah dikembangakan lebih lanjut menjadi hutan produksi ataupun hutan wisata
Itulah bebrapa ciri-ciri perbedaan masyarakat di pegunungan dan masyarakat di daerah pantai. Semoga artikel diatas dapat beranfaat.
Silahkan KLIK DISINI info menarik lainnya!

0 komentar:

Post a Comment

 

Teknologi

Resources

Travel